Melihat Lebih Dekat

Berangkat dari Hobi dengan terus bereksplorasi di dunia Macro Photography

Sedikit ingin menunjukkan betapa indahnya makhluk-makhluk kecil ini jika kita dapat melihatnya lebih dekat, lebih detail dan tentu lebih teliti. Bagian-bagian yang mungkin kita tidak memperhatikannya selama ini, atau malah sebagian orang menganggapnya menjijikan sehingga menghindari mereka.

bang kumis

Jumping spider (close up)

Mungkin, setelah melihat gambar diatas, beberapa orang akan semakin takut, karena memang laba-laba menjadi sosok yang menakutkan.

Tapi tidak menutup kemungkinan kalau malah semakin tertarik untuk melihatnya lebih detail? contohnya saya sendiri, pertama kali melihat hasil dari fotografi makro, laba-laba adalah jenis yang membuat saya yakin kalau saya akan mengeksplorasi lebih jauh hobi ini.

Lalat

Si mata merah

Kita sudah pasti tau foto apa diatas, yuupp, Lalat Hijau yang biasa ditemukan ditempat kotor. Binatang yang dikenal sebagai pembawa penyakit ini sudah pasti sangat dibenci, tapi saya justru menikmati keindahan warnanya dari jarak yang sangat dekat saat dia tertidur lelap.

ulat 2

Memberanikan diri, bermetamorphosis

Kira-kira ada yang tau binatang dan bagian apa diatas? kalau ada yang jawab kepala ulat, anda benar!!

yuupp, itu ulat yang sedang merajut benang dan bersiap menjadi kepompong. Ulat merupakan larva dari kupu-kupu yang akan melalui proses metamorphosis sempurna. Ulat merupakan binatang dengan otot terbanyak, mencapai 4000 otot pada tubuhnya (sumber: http://insects.about.com/od/butterfliesmoths/a/10-Cool-Facts-About-Caterpillars.htm).

Bagaimana? tertarik untuk mempelajari dan mengetahuinya lebih jauh? atau malah tambah takut? hehehe. Mohon maaf kalau foto-foto diatas merupakan disturbing picture, tapi kalau buat saya, itulah keindahan yang selama ini kita abaikkan. Hobi macro photography ini juga merupakan media saya untuk rehabilitasi dari rasa takut saya terhadap ulat bulu loh, hehe.

“Sesuatu akan menjadi indah saat kita melihatnya lebih dekat dengan antusias tinggi dan mencoba menikmatinya”

kumbang DSC_0012 semut